Tips Cerdas Menjadi Seorang Jutawan

Setiap manusia dalam dunia ini pasti menginginkan di masa tuanya dapat hidup dengan tenang. Ketenangan yang tidak hanya didasari atas harta duniawi, tetapi juga harta kekal yang akan kita dapatkan pada saat kita kembali kepada sang Pencipta alam semesta.

Masih banyak orang yang memandang memiliki harta yang "lebih" adalah sebuah kesalahan. Jadi, tidak ada yang salah apabila ada orang menjadi seorang jutawan.

Berikut ini adalah tips cerdas menjadi seorang jutawan tidak hanya di saat ini saja, tetapi juga pada saat Anda telah lanjut usia juga:

1. Cari Cara Untuk Menabung.

Memiliki uang berjuta-juta bukanlah hal yang terlalu sulit bila dibandingkan puluhan tahun lalu. Kreativitas dan terbukanya orang untuk mengkombinakasikan pekerjaan dan berwirausaha membuat banyak jalan untuk meraih uang dalam jumlah yang banyak. Kalaupun, Anda saat ini berinvestasi ataupun menjadi pengusaha murni, sangat banyak bidang yang dapat dieksplorasi dan tentunya mendulang uang yang besar pula. Yang diperlukan apabila Anda ingin menjadi jutawan adalah pengaturan anggaran belanja pribadi. Tidak sedikit orang sebenarnya dapat menganggarkan uangnya untuk disimpan di bank, tetapi akhirnya karena keinginan yang besar membuat uangnya menjadi habis. Lebih parahnya lagi Anda menjadi berhutang. Mulai pilah apa yang merupakan kebutuhan dan keinginan pada saat berbelanja dan mulailah berkomitmen untuk menabungkan sejumlah uang ke bank. Jangan gunakan uang di bank apabila Anda tidak benar-benar membutuhkannya.

2. Mulai Berinvestasi.

Tidak ada cara lain, apalagi di zaman ini, dimana setiap orang menanamkan uang mereka dalam berbagai bentuk investasi, seperti saham, reksa dana, emas, tanah, apartemen, ataupun sebuah usaha. Intinya pada saat investasi, jangan hanya memfokuskan uang Anda di satu tempat/bentuk investasi. Cobalah dalam beberapa bentuk investasi. Prinsip "Don't Put Your Eggs On The Same Basket" sebaiknya terus Anda ingat sehingga Anda tidak menyesal nantinya apabila terjadi hal-hal yang tidak baik dengan investasi yang sudah Anda bangun dari lama.

3. Jangan Pernah Berpikir!

Mungkin hal ini terasa janggal ketika Anda baca, tetapi sebenarnya ini adalah tips kunci menjadi seorang jutawan. Lihatlah uang yang Anda tabung atau sisihkan tersebut sebagai uang yang "hilang" dan tidak akan pernah datang kembali. Ketika Anda mengingat-ingat uang yang Anda sisihkan tiap hari/bulannya, maka itu mempengaruhi hal baik yang telah Anda gunakan dari semula, seperti menabung dalam jumlah yang sama tiap bulannya. Jangan biarkan pikiran-pikiran tersebut muncul, segera alihkan dengan hal-hal lain.

4. Pertimbangkan Pertumbuhan Kemakmuran Anda.

Sejumlah uang yang Anda sisihkan atau tabung sangatlah mempengaruhi apa yang akan Anda terima pada saat Anda memerlukannya di masa mendatang. Sebisa mungkin mulailah memberi target di masa mendatang Anda dapat memperoleh berapa besar banyak uang ketika Anda memulai menabung pada hari ini sampai 30 tahun mendatang. Target itu tidak perlu dalam jumlah pasti, buatlah sebuah perkiraan atau kisarannya saja. Apabila Anda rajin dan tetap rutin menabung maka tidak berlebihan apabila di waktu tua nanti Anda bisa menjadi seorang jutawan.

Semoga tips-tips diatas dapat membantu Anda memahami bagaimana agar bisa menjadi seorang jutawan tidak hanya pada saat produktif, tetapi bisa sampai sudah lanjut usia.

Salam sukses ^_^


source : tipsanda.com/bm



Artikel Terkait:

0 comments:

Tips Menghindari Penipuan Berkedok Asuransi

Pemilik (Cadangan) Emas Terbesar Dunia, Indonesia Di nomor 37

Mengintip Tips Perjalanan Para Eksekutif Bisnis

Blue Ocean Strategy

Tips Membeli Emas Batangan, Emas Perhiasan & Emas Putih

Sales People: Amatir VS Professional

7 Kesalahan Terbesar dalam Marketing

Keterampilan Dasar Sales: Sudahkah Anda Miliki?

10 Konsep Marketing untuk Usaha Kecil

Peluang Usaha di Tahun 2010 yang Bakal Exis

8 Point Sederhana untuk Merebut Peluang Bisnis

9 Langkah Sukses Entrepreneur

10 Cara Efektif Mengurangi Hutang-Hutang Anda

Wanita-Wanita Berpengaruh dalam Bisnis

Kiat Sukses Usaha Waralaba

Bagaimana Mendanai Usaha?

Mengapa Hanya Sedikit Orang yang Sukses ?

Investasi di Bisnis Online, Kenapa Tidak?

Tak Takut Kaya, Tak Takut Miskin

Membuat Pelanggan Senang Berbelanja di Toko Anda

Tips Meningkatkan Pendapatan Adsense

Kunci Menuju Great Customer Service

Menciptakan Service Excellence Untuk Layanan Online

4 Kunci Utama dalam Melayani Pelanggan

Mengenali Faktor-faktor Kepuasan Pelanggan

Cara Memasarkan Produk Bisnis Online

Tips Bisnis Online Pemula :)

Tips Memulai Usaha Makanan

Tips Membangun Bisnis Cafe

Karakteristik Pengusaha Sukses

7 Tips Menjalankan Peluang Usaha Rumahan

Sukses Mengelola Wirausaha/Bisnis Online

Tips Cerdas dan Aman Memilih Asuransi

Tips Ampuh Menghapus Hutang Kartu Kredit

Tips Cerdas Menjadi Seorang Jutawan

5 Aspek Kesuksesan

5 Hukum Investasi Sepanjang Masa

Usaha Dengan Modal di Bawah 1 Juta

Pilih Investasi yang Menguntungkan

Inilah Siklus Karir Anda

4 Modal Menjadi Entrepreneur (Ternyata Bukan Uang)

Bagaimana Menjadi Komunikasi Yang Handal

Bodoh VS Pintar ala Bob Sadino

Contoh Usaha Mandiri

Apakah Mimpi Anda di Dalam Hidupmu?

How To Start a Business

Pilih Cara Mana Menerjuni Dunia Bisnis?

Memulai Usaha Sendiri

Cara Mem-Franchise-kan Usaha Anda