"E-mail" dari Bos Dapat Menyebabkan Darah Tinggi
Demikian ungkap para pakar dari Universitas Buckinghamshire Chilterns, Inggris, setelah melakukan penelitian atas sejumlah relawan seperti dimuat dalam situs stasiun televisi BBC Kamis (8/1), sebagaimana diberitakan harian Sinar Harapan.
Saat mempresentasikan temuan mereka di Konfrensi Komunitas Psikologi Inggris, para peneliti mengungkapkan bahwa tekanan darah 48 relawan dipantau melalui monitor sebelum mereka membaca e-mail.
Tekanan darah mereka berjalan normal saat menerima
"Peningkatkan tertinggi terlihat saat para peserta membuka e-mail yang isinya berupa ancaman dan ditulis oleh rekan kerja yang posisinya lebih tinggi," kata Howard Taylor, salah satu peneliti.
Berdasarkan penelitian tersebut ketua tim peneliti, Professor Cary Cooper, menyarankan kepada para atasan untuk tidak menggunakan e-mail saat hendak memberi teguran kepada bawahan. (GCM/*)
Artikel Terkait:
- 7 Hal Yang Dapat Membunuh Karir Anda
- Pilih Bekerja atau Usaha, Ya?
- Bagaimana Cara Menghilangkan Kemalasan?
- Rahasia Tetap Fit di Tempat Kerja
- Trik Minta Naik Gaji Sesuai Zodiak
- 10 Kalimat Yang Tidak Boleh di Ucapkan di Kantor!
- 10 Pekerjaan Yang Butuh Kebohongan
- 13 Hal Yang Dilarang Untuk Diceritakan ke Teman Kantor Anda
- 8 Pertanyaan Wawancara yang Penuh Jebakan
- 5 Tanda Rekan Kerja Yang Tidak Bersahabat
- Alasan Mengapa Gaji Selalu Tidak Bersisa
- Inilah Keterampilan Pribadi Menjadi Daya Pikat Perusahaan
- Cara Nego Gaji Yang Baik
- 8 Cara Jitu Hindari PHK
- 5 Langkah Mudah Kurangi Stres di Tempat Kerja
- Jurus Jitu Memotivasi Karyawan yang Dilanda Bosan
- 7 Alasan Pindah Kerja
- 10 Kualitas Pribadi yang Disukai
- Strategi Pintar Meminta Kenaikan Gaji
- 10 Tanda Saatnya Anda Resign
- 7 Tips Memulai Hari di Kantor Dengan Baik
- 12 Cara Untuk Bisa Fokus Dalam Bekerja
- Tips Sukses Donald Trump
- Cara Hadapi Kritik dengan Tepat!
- 3 Kesalahan Terbesar Yang Wanita Lakukan Dengan Uang Mereka
0 comments:
Post a Comment