Beberapa Tips Melamar Pekerjaan

1. Lamar pekerjaan yang anda minati dan yakin mampu melaksanakan.
2. Buatlah
3. Usahakan
4.
5. Resume/C.V. Anda sebaiknya memberi detail tentang latar belakang pendidikan, keterampilan-keterampilan yang Anda miliki, pengalaman kerja (full-time, part-time, atau freelance yang memberi Anda kompetensi tertentu untuk melakukan suatu pekerjaan), aktivitas (organisasi, masyarakat, olahraga, dsb) dan prestasi-prestasi (di sekolah maupun luar sekolah) yang pernah Anda raih.
Ciri resume/C.V. yang baik adalah: rapi, simpel, jujur, dan akurat. Sebaiknya bersih dan disusun agar penyampaian informasi menarik serta mudah dibaca. Berilah jarak (margin) pada semua sisi resume/C.V. Anda sebesar 1" (minimal 1/2" kalau Anda kekurangan tempat untuk mengisi informasi tentang diri Anda.) Bagian putih ini membuat resume Anda menarik, bersih, dan mudah dibaca sekaligus memberi tempat bagi calon atasan untuk membubuhkan catatan langsung di situ. Gunakan kertas dan tinta yang sama dengan
6. Baca dan periksa ulang
8. Silakan membaca buku/literatur yang tersedia di toko-toko buku.
Artikel Terkait:
- Daftar Lengkap Alamat Kantor dan Alamat Situs Departemen RI
- 10 hal yg Dilarang / Kesalahan Jika Anda Mencari Pekerjaan
- 10 Kesalahan Saat Job Interview
- Yang Perlu di Cermati dari Iklan Lowongan Kerja
- Membuat Surat Lamaran Yang Baik
- Meraih Pekerjaan Ideal
- Kapan CV Anda Perlu Diperbarui?
- Melamar Pekerjaan untuk Fresh Graduate
- CV = Kesuksesan Anda
- Bila Lamaran Tidak di Balas
0 comments:
Post a Comment