Mengenal 10 Mantra Yang Menginspirasi Diri

Mantra merupakan rangkaian kata yang memiliki kekuatan. Setiap dirapalkan, mantra akan membangun kekuatan dan keberanian Anda. Mantra akan menjadi penghubung antara Anda, ucapan dan tindakan. Cobalah untuk memilih atau menemukan mantra yang mampu menispirasi diri ketika Anda tengah membutuhkan ‘tenaga ekstra’ dalam menghadapi suatu masalah. Berikut ini Tips mengenal 10 mantra yang mampu menginspirasi/memotivasi diri:

1. “Dia Bisa, Apalagi Saya.”

Terdengar seperti mantra biasa. Padahal matra ini kalau diucapkan terus menerus, terutama di saat sedang tidak percaya diri akan menguatkan Anda. Ucapkan mantra ini sambil melirik orang yangAnda (diam-diam) kagumi prestasinya. JAngan melirik orang yang sangat luar biasa, karena hati kecil Anda akan menolak. Memandang orang lain secara setara, akan membuat And diliputi perasaan terbebas dari inferioritas.
2. “Sabar…Orang Sabar Dikasihi Alloh.”

Setiap orang selalu berhadapan dengan masalah. Masalah bisa datang karena Anda atau berasal dari orang lain bahkan dari suatu ‘ketidakberuntungan’. Misalnya, ketika Anda akan ke kantor, ban motor Anda bocor di jalan, kemudian sebelum sampaik kantor hujan turun dengan derasnya, sesampainya di kantor atasan marah-marah tidak mau tahu masalah yang Anda hadapi, bertemu dengan rekan kerja yang tidak munyukai Anda, merupakan sebagian kecil masalah yang mungkin pernah Anda hadapi. Jangan cepat BT dan menganggap diri Anda selalu tidak beruntung, karena hal ini akan menyebabkan aura Anda menjadi suram, namun katakan pada diri Anda bahwa “Ini hanya sekedar ujian dari Alloh.” jadi kuncinya adalah “Sabar…Orang Sabar dikasihi Alloh, masih untung saya bisa selamat sampai di rumah, dan bersenang-senang dengan keluarga kembali”

3. “Fake it ’till you make it.”

Jika Anda ingin menjadi supervisor atau manager, bersikaplah seperti itu, walaupun Anda belum menduduki posisi tersebut. Kondisikan diri Anda bahwa suatu ketika nanti, Anda akan berada di situ. Rasakan denyut tanggung jawabnya, aliran pekerjaannya, lengkap dengan aura yang menyertai. Begitu Anda percaya bahwa Anda akan mendapatkannya, maka seluruh energi lingkungan Anda akan mendukung. Dan tanpa Anda ’sadari’, keinginan itu bukan sekedar mimpi.

4. “Hari ini Hidupku Harus Berharga dan Berguna. Tidak Perlu Menunggu Orang Lain Membuatnya Berharga Untukku.”

Orang sering lupa bahwa setiap detik hidup adalah waktu yang tidak kembali. Oleh karenanya, harganya sangat mahal. Anda bisa membuat hari Anda indah, berharga, bersama orang-orang yang tidak menyenangkan sekalipun. Jangan tunggu ‘kebaikan hati’orang lain yang membuat hari Anda indah. Mana ada sih dunia yang isinya orang-orang asyik semua, pekerjaan yang menyenangkan semua? Tapi itubisa terjadi kalau Anda mengusahakannya.

5. “I Deserve Better.”

Satu-satunya orang yang bisa membuat diri Anda nyaman adalah Anda sendiri. Pikiran Anda. Perlakukan diri Anda dengan baik. Yakinlah bahwa Anda punya kemampuan, Anda adalah orang yang menyenangkan dan…hey, Anda pun bisa stylish dan cakep! Lakukan sesuatu dan percayalah, Anda bisa lebih dari bayangan Anda saat ini.

6. “Tenang…Semua Memang Membutuhkan Proses.”

Ketika Anda tengah mencari pekerjaan, Anda akan berhadapan dengan suatu masalah yang Anda sendiri tidak akan pernah tahu kapan akan berakhir (sebagai seorang pengangguran). Anda mungkin sudah mengeluarkan segenap daya dan upaya untuk mencari pekerjaan, mulai berlangganan Harian Kompas untuk mendapatkan informasi lowongan pekerjaan, mengerimkan beratus-ratus surat lamaran ataupun keluar-masuk perusahaan untuk interview, namun hasilnya nihil. Katakan pada diri Anda bahwa segala sesuatu memang membutuhkan proses. Siapa tahu jalan yang saat ini Anda tempuh merupakan bagian dari pembelajaran menuju tujuan Anda. Hal ini juga berlaku bagi Anda yang tengah merintis usaha atau mengembagkan karir. Semua hitungan, berapapun itu, selalu bermula dari angka 1!

7. “Rasa Takut Tidak Menyelesaikan Masalah.”

Siapa pun punya rasa takut.Terutama ketika menghadapi sesuatu atau masalah yang tidak Anda pahami. Terlihat begitu besar! Padahal setakut atau segentar apa pun Anda, masalah itu akan tetp ada di situ dan tidak akan selesai jika tidak dihadapi. Barkan jantung berdegup kencang, namun langkah kaki jangan terhalang.
8. “Lakukan Hari Ini, Selesaikan Hari Ini, Nikmati Hari Ini.”

Pekerjaan di depan mata kelihatannay mudah. Hanya menyusun data, misalnya. tapi kalau tidak dikerjakan sekarang, maka besok pun pekrjaan gampang itu masih berupa onggokan persoalan. dan tahukan Adan semakin Anda menunda, maka semakin tinggi tingkat stres Anda? Jadi, kenapa harus menunda?

9. “Jangan Menyerah Walau Kalah.”

Anda sudah mencobanya sekali dan tidak berhasil mengatasinya. Setiap kali Anda melakukan hal it, pasti ujungnya tidak berhasil. Begitu ketemu masalah yang sama, Anda jangan mundur dulu, jangan pernah menyerah walau (pernah berkali-kali) kalah. Lihat lagi, apakah Anda melakukan kesalahan yang sama?Apakah Anda melihat persoalan itu dengan cara yang sama? Apakah Anda merasa tidak mampu di bagian yang sama? Jika ‘ya’, berarti Anda belum belajar dari kesalahan. Ubah cara pandang Anda dan bersiaplah untuk menang!

10. “Perubahan Akan Membuatku Kaya.”

Jangan marah atau gentar dulu kalau ada perubahan cukup besar di kantor. Kemajuan memang selalu melahirkan perubahan dan kemapanan baru. Jadi, percaya saja bahwa setiap perubahan akan melahirkan kemapanan (dan kenyamanan) baru. Selain itu, perubahan juga membuat Anda menjadi lebih kaya. Paling tidak, Anda kaya akan pengalaman, baik dari sisi teknis maupun emosional. Ucapkan mantra ini, terutama saat perubahan itu membuat Anda ingin menagis dan keluar dari kantor.



Artikel Terkait:

0 comments:

Tips Menghindari Penipuan Berkedok Asuransi

Pemilik (Cadangan) Emas Terbesar Dunia, Indonesia Di nomor 37

Mengintip Tips Perjalanan Para Eksekutif Bisnis

Blue Ocean Strategy

Tips Membeli Emas Batangan, Emas Perhiasan & Emas Putih

Sales People: Amatir VS Professional

7 Kesalahan Terbesar dalam Marketing

Keterampilan Dasar Sales: Sudahkah Anda Miliki?

10 Konsep Marketing untuk Usaha Kecil

Peluang Usaha di Tahun 2010 yang Bakal Exis

8 Point Sederhana untuk Merebut Peluang Bisnis

9 Langkah Sukses Entrepreneur

10 Cara Efektif Mengurangi Hutang-Hutang Anda

Wanita-Wanita Berpengaruh dalam Bisnis

Kiat Sukses Usaha Waralaba

Bagaimana Mendanai Usaha?

Mengapa Hanya Sedikit Orang yang Sukses ?

Investasi di Bisnis Online, Kenapa Tidak?

Tak Takut Kaya, Tak Takut Miskin

Membuat Pelanggan Senang Berbelanja di Toko Anda

Tips Meningkatkan Pendapatan Adsense

Kunci Menuju Great Customer Service

Menciptakan Service Excellence Untuk Layanan Online

4 Kunci Utama dalam Melayani Pelanggan

Mengenali Faktor-faktor Kepuasan Pelanggan

Cara Memasarkan Produk Bisnis Online

Tips Bisnis Online Pemula :)

Tips Memulai Usaha Makanan

Tips Membangun Bisnis Cafe

Karakteristik Pengusaha Sukses

7 Tips Menjalankan Peluang Usaha Rumahan

Sukses Mengelola Wirausaha/Bisnis Online

Tips Cerdas dan Aman Memilih Asuransi

Tips Ampuh Menghapus Hutang Kartu Kredit

Tips Cerdas Menjadi Seorang Jutawan

5 Aspek Kesuksesan

5 Hukum Investasi Sepanjang Masa

Usaha Dengan Modal di Bawah 1 Juta

Pilih Investasi yang Menguntungkan

Inilah Siklus Karir Anda

4 Modal Menjadi Entrepreneur (Ternyata Bukan Uang)

Bagaimana Menjadi Komunikasi Yang Handal

Bodoh VS Pintar ala Bob Sadino

Contoh Usaha Mandiri

Apakah Mimpi Anda di Dalam Hidupmu?

How To Start a Business

Pilih Cara Mana Menerjuni Dunia Bisnis?

Memulai Usaha Sendiri

Cara Mem-Franchise-kan Usaha Anda